Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

twitter-rencanakan-diskusi-akuisisi-clubhouse-senilai-4-miliar-dollar

Twitter Rencanakan Diskusi Akuisisi Clubhouse Senilai 4 Miliar Dollar


Jakarta, Selular.ID

– Twitter dikabarkan tengah mengadakan percakapan dalam beberapa buulan terakhir ini untuk rencana Akuisisi aplikasi berbasis audio, Clubhouse.

Melansir dari laporan Bloomberg, pada Kamis (8/4/2021), seorang sumber dari salah satu perusahaan yang enggan disebutkan namanya itu, mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut mendiskusikan potensi valuasi senilai 4 Miliar Dollar untuk Clubhouse.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa diskusi tersebut saat ini terhenti lantaran alasan yang tak diketahui.

Seorang juru bicara Twitter pun juga menolak berkomentar. Sama hal nya dengan perwakilan Clubhouse yang tak segera menanggapi terkait kabar ini.

Bloomberg News juga melaporkan bahwa awal pekan ini Clubhouse sedang dalam pembicaraan untuk mengumpulkan dana dari investor dalam satu putaran menilai bisnis sekitar $4 Miliar.

Baca juga:

Clubhouse Hadirkan Fitur Pembayaran Untuk Pencipta Konten

Setelah pembicaraan dengan Twitter gagal dilanjutkan, Clubhouse mulai mencari tahu apakah masuk akal jika mengumpulkan pembiayaan berdasarkan penilaian itu.

Sekedar mengingatkan, Clubhouse merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyelenggarakan acara radio online mereka sendiri. Melalui aplikasi ini, pendengar bisa menyimak serta melakukan wawancara atau diskusi panel dan meminta untuk berpartisipasi dalam obrolan langsung.

Clubhouse baru berusia satu tahun. Namun, telah performanya telah menarik perhatian dari beberapa nama terbesar dalam bisnis. Perusahaan media sosial yang sudah mapan dengan cepat mulai mengerjakan versi Clubhouse mereka sendiri, termasuk Twitter.

Selain itu, ada juga Facebook, Microsoft, LinkedIn, Slack, dan juga Spotify yang dikabarkan tengah menggarap fitur serupa Clubhouse untuk jaringan mereka.

Perlu diketahui, Twitter sebenarnya sudah meluncurkan aplikasi alternatif Clubhouse yang dinamai Space. Space resmi rilis pada akhir 2020 dalam bentuk aplikasi beta. Bisa jadi karena tak merasa puas sampai situ, hal ini yang kemungkinan menyebabkan Twitter berani bayar mahal untuk akuisisi Clubhouse. Kita tunggu saja keputusan akhirnya.

Scroll to top