Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

samsung-luncurkan-tv-premium-dengan-quantum-mini-led

Samsung Luncurkan TV Premium Dengan Quantum Mini LED


Jakarta, Selular.ID

– Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Neo QLED 8K TV hari ini, Kamis (6/5/2021).

TV Premium ini diciptakan Samsung demi menghadirkan pengalaman menonton yang tak tertandingi dengan disertai oleh kualitas

sound

yang imersif, serta dipadu desain mutakhir untuk konsumen Indonesia.

Samsung memperkuat jajaran Lifestyle TV agar semakin mendukung bermacam gaya hidup dan passion, mulai dari The Sero pendukung

mobile entertainment

, The Frame, The Serif, dan yang terbaru The Premiere, proyektor laser 4K yang menghadirkan pengalaman sinematik di rumah.

Selain itu, Samsung Electronics juga mengambil langkah untuk berkontribusi dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia dengan menerapkan

eco-packaging

untuk semua Lifestyle TV dan sebagian besar produk Neo QLED TV pada tahun 2021, serta menghadirkan

remote control

yang bertenaga

solar cell

.


Eco-packaging

dapat berkontribusi mengurangi 10.000 ton emisi gas rumah kaca setiap tahun dan penggunaan Solar Cell remote control setara dengan pengurangan emisi gas rumah kaca sebanyak 14.000 ton selama tujuh tahun penggunaan TV.

Baca juga:

Samsung Galaxy M12 Resmi Dipasarkan, Harga Mulai Sejutaan!


Neo QLED 8K: Inovasi untuk Semua

Samsung Neo QLED 8K TV hadir dengan lompatan teknologi yang menghadirkan pengalaman menonton tak tertandingi melalui peningkatan yang signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara.

Quantum Matrix Technology Pro mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional, untuk menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih tajam dan hidup.

Neo Quantum Processor 8K menggunakan teknologi

deep-learning

dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K.

Melengkapi visual memukau ini, Samsung juga menyematkan

surround


sound

yang sangat dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro), menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.

Fitur Spacefit Sound pun menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.  Infinity One Design membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan 0.8mm bezel, sehingga ia tampak

stylish

dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.


Partner untuk Semua Aktivitas di Rumah

Samsung Neo QLED 8K juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk semua aktivitas di rumah, mulai dari

gaming

, bekerja, hingga menjaga kebugaran.


Gamer

pada level apapun mendambakan layar yang mampu menampilkan permainan yang

seamless

, bebas gangguan macam

lagging

atau

stuttering

. Fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) menghadirkan

gaming

yang

seamless

tanpa

screen tearing

dan

input latency

yang rendah, hanya 5.8ms pada 4k 120hz, terendah dari TV apapun. Hasilnya,

gamer

bisa memberikan reaksi yang lebih tangkas. Kemampuan ini ditopang oleh teknologi AMD FreeSync, guna menampilkan

gaming

yang lebih

smooth

.

Sedangkan untuk fitur Motion Xcelerator Turbo , ini akan menampilkan gerakan dan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kecepatan tinggi. Semua fitur ini membuat

gamer

bisa menaklukkan musuh dan memenangi

game

apapun dengan mudah.

Tak kalah penting, terdapat juga Super Ultrawide GameView untuk rasio layar yang sangat lebar, 21:9 dan 32:9, sehingga tak ada bagian permainan yang tersembunyi. Posisi layar juga bisa diatur sesuai ketinggian mata dan fitur Game Bar yang membuat

gamer

bisa mengecek status

game

dan mengontrol permainan dengan sangat mudah.

Disisi lain, dengan bantuan fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. Bagi pengguna Samsung Galaxy, gunakan Samsung DeX untuk menampilkan dokumen kerja atau sekolah di layar TV yang lebih lebar dan lebih nyaman.

Guna mendukung

conference call

yang lebih nyaman

,

Neo QLED TV juga sudah dilengkapi aplikasi

video call

Google Duo, cukup hubungkan

webcam

menggunakan USB atau

mirroring


smartphone

ke layar TV saat meeting. Serunya, pengguna bisa tetap memantau konten TV sambil

meeting

berkat fitur Multi View.

Samsung Neo QLED TV juga dilengkapi aplikasi SmartThings dan Digital Butler, sehingga pengguna dapat bekerja atau menonton TV sambil memonitor dan mengontrol

smart appliances

di rumah melalui layar TV ini.

Pengguna Neo QLED TV di Indonesia juga kini mampu menikmati layanan Samsung Health

.

Dengan fitur Smart Trainer, latihan kebugaran dapat dilakukan dari rumah. Pengguna akan dipandu untuk menampilkan postur atau gerakan yang benar, hitungan repetisi set, dan jumlah kalori yang dibakar secara

real-time

.

Setelah latihan selesai, Samsung Health akan menampilkan ringkasan data dan skor dari latihan. Samsung Health di TV juga bisa terhubung dengan perangkat

mobile

dan

wearable

Samsung untuk konsolidasi data aktivitas pengguna.


Samsung Lifestyle TV, Menyatu dengan Semua Interior dan Passion

Jajaran Samsung Lifestyle TV menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan fitur terbaik Smart TV, sekaligus melengkapi interior rumah dan memberi sentuhan personal sesuai passion masing-masing pemiliknya.

The Sero dirancang untuk mendampingi gaya hidup para milenial. We Are Social menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pengakses media sosial teraktif di dunia dengan penetrasi sampai 63 persen dari populasi.

Selain itu, The Sero juga memungkinkan kaum muda Indonesia menikmati konten

mobile

di layar yang lebih besar dengan kualitas gambar dan

sound

yang lebih baik. TV ini bisa mengubah orientasi layar antara

landscape

atau

portrait

, sesuai konten yang sedang ditayangkan.

Semua dikemas dengan 4.1Ch 60W sound yang powerful dan layar QLED 4K. Untuk tahun 2021, The Sero TV tersedia dengan opsi Sero wheel yang semakin memudahkan penempatannya.

Samsung The Frame kembali menghadirkan lebih dari 1.400 karya seni ke hunian, termasuk karya kontemporer melalui kemitraan dengan Etsy, Magnum Photos, dan banyak lagi, yang mudah diganti sesuai ambience yang ingin dibangun.

The Frame 2021 hadir dengan desain dan estetika baru, 46 persen lebih tipis, dan pilihan bentuk bezel Beveled dan Modern dalam warna white, brown, teak, dan brick red. The Frame 2021 memiliki adjustable stand yang akan menambah opsi penempatan di meja, serta kini juga hadir dalam pilihan ukuran 43 inci.

Bagi penggemar ruangan estetis, The Serif semakin mempercantik rumah dengan desainnya yang unik karya Bouroullec bersaudara, membuktikan bahwa televisi juga mampu menjadi pelengkap interior. Tak hanya indah, layar QLED 4Knya dan NFC on TV juga menyajikan tontonan memukau dan kemudahan memutar musik favorit. The Serif edisi 2021 pun menghadirkan pilihan warna baru Cotton Blue.

The Premiere merupakan proyektor laser 4K Ultra Short Throw, yang mampu menghadirkan pengalaman sinematik layar lebar di tengah kenyamanan rumah Anda. Sebagai proyektor 4K bersertifikat HDR10 pertama di dunia, The Premiere menawarkan tayangan dengan warna-warna cerah dan detail kontras yang mencengangkan.

Proyektor ini mampu menampilkan gambar seluas 130 inci di LSP9T dan hingga 120 inci di LSP7T, dengan kecerahan hingga 2.800 lumens, dan dukungan

surround sound

yang

powerful

. Pengguna akan betul-betul merasakan pengalaman menonton di bioskop.

Untuk memudahkan pengguna menemukan konten favorit mereka, The Premiere juga memiliki platform Smart TV dari Samsung untuk mengakses konten-konten

streaming

favorit atau

mirroring

konten yang ada di perangkat

mobile

langsung ke layar lebar.

Baca juga:

5 Rekomendasi Smartphone 5G Oppo


Harga dan Ketersediaan

Samsung Neo QLED TV sudah open pre-order mulai hari ini sampai tanggal 31 Mei 2021, melalui gerai online Samsung.

Soal harga, untuk Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci dibanderol mulai harga Rp51.999.000 – Rp71.999.000.

Sedangkan untuk Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci, dibanderol seharga Rp32.999.000 – Rp61.999.000.

Menariknya, selama periode pre-order, Samsung memberikan tawaran menggiurkan yakni setiap pembelian Neo QLED 8K TV konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem. Kemudian, hadiah berupa smartphone apik Galaxy S21 disetiap pembelian Neo QLED 4K TV.

Sebagai tambahan informasi, Samsung juga mengumumkan bahwa pada bulan Juli 2021, perusahaan bakal menghadirkan TV premium dengan layar yang lebih jumbo yakni versi 85 inci.

Berbicara soal pertumbuhan pasar TV premium Samsung di masa pandemi, pada Q1 2021, marketnya tumbuh 45% dibandingkan dengan Q1 tahun sebelumnya.

Perusahaan memang semaksimal mungkin memanjakan konsumennya dengan menghadirkan TV yang sudah melebihi ekpestasi dari apa yang diinginkan oleh konsumen di Indonesia.

Jadi, perusahaan sangat optimis bawah di tahun ini tingkat pasar TV premium juga semakin mengalami peningkatan yang signifikan.

Tonton juga video di bawah ini:

Scroll to top