Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

pantau-orderan-masuk-di-tokopedia,-whatsapp,-dan-instagram-dari-satu-aplikasi

Pantau Orderan Masuk di Tokopedia, Whatsapp, dan Instagram dari Satu Aplikasi

Pantau Orderan Masuk di Tokopedia, Whatsapp, dan Instagram dari Satu Aplikasi

Penulis

Khoirunnisa

Selular.ID – Banyaknya platform untuk ‘menggelar dagangan’ secara digital bisa menjadi senjata makan tuan.

Pasalnya, pelaku bisnis kecil dan menengah harus ekstra tenaga dalam memantau orderan yang masuk.

Pebisnis harus sering-sering mengecek pesan di aneka platform yang ada, seperti e-commerce, chat, dan medsos-nya.

Guna memudahkan seller dalam berkomunikasi dari layar handphone, penyedia layanan chat lintas platform untuk bisnis Qiscus mempunyai layanan bernama Omnichannel Chat.

Dan mulai bulan ini, Juni 2022, Qiscus menambahkan saluran yang bisa diintegrasikan ke Omnichannel Chat.

Pada dashboard Qiscus, pengguna kini bisa mengakses chat di 20 saluran berbeda.

Tambahan terbarunya adalah Tokopedia Chat, Google Play, Instagram Comment, SMS, hingga Email.

Tidak lupa, dengan diluncurkannya WhatsApp Cloud API beberapa waktu lalu oleh Meta, Qiscus kini juga mendukung integrasi dengan WhatsApp serta dapat memaksimalkan fitur-fiturnya.

Baca Juga: Qiscus Makin Berkibar di Pasar Real Time Communication

Saluran-saluran diatas menjadi tambahan dari berbagai saluran komunikasi lain yang telah tersedia sebelumnya di Qiscus, khususnya WhatsApp Business API, Facebook Messenger, dan Instagram Direct Message.

Terbukanya integrasi terhadap berbagai saluran baru diharapkan dapat membantu bisnis dalam memenuhi ekspektasi konsumen dari berbagai channel yang berbeda.

Semakin maraknya penjualan melalui e-commerce dan media sosial menjadi alasan mengapa Tokopedia Chat dan Instagram Comment juga menjadi saluran yang ditambahkan Qiscus pada Omnichannel chat garapannya.

Di sisi lain, bagi beberapa industri tertentu, selain WhatsApp dan saluran komunikasi lainnya, Email dan SMS menjadi platform komunikasi yang lazim digunakan, sehingga turut dirasa penting oleh Qiscus untuk menambahkannya pada Omnichannel Chat.

Baca Juga: Konferensi Conversa 2021 Perdana Digelar Qiscus, Pertemukan Bisnis dan Teknologi

CTO Qiscus, Evan Purnama mengatakan “Dengan menambahkan berbagai saluran untuk dapat di integrasikan, harapannya Qiscus dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan bisnis dalam tahapan-tahapan customer journey yang ada. Mulai dari lead generation, engagement, conversion, support, service, dan marketing.”

Dengan ditambahkannya berbagai saluran ini pada Omnichannel Chat Qiscus, dapat dipastikan bahwa saluran tersebut juga mampu untuk diintegrasikan dengan berbagai sistem pendukung, seperti Chatbot, CRM, Ticketing, dan sebagainya.

Kini pesan masuk dari E-commerce, saluran komunikasi, maupun media sosial dapat dipantau dan dikelola dalam satu aplikasi dengan mudah.

Baca Juga: Qiscus Berikan Dukungan Teknologi untuk Koordinasi dan Monitoring Perhelatan Asian Games 2018

Tak hanya itu, fitur-fitur Omnichannel Chat seperti alokasi agen otomatis dapat dengan mudah mengerahkan setiap pesan pelanggan di berbagai platform menuju agen yang tepat.

Scroll to top

search engine optimized by. Jasa SEO LinkSEO