Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

oneplus-bersiap-garap-smartphone-dengan-soc-flagship-mediatek

OnePlus Bersiap Garap Smartphone Dengan SoC Flagship MediaTek


Jakarta, Selular.ID

– OnePlus selalu mengandalkan chip Qualcomm untuk meluncurkan smartphone-nya sejak flagship pertama.

Kemudian beredar rumor bahwa tahun ini perusahaan akan mengubah tradisi dan mulai memasang prosesor MediaTek.

Perihal perangkat baru, berdasarkan informasi dari Stasiun Obrolan Digital, mengungkap bahwa OnePlus tengah menyiapkan smartphone berbasis Dimensity 1200. Diasumsikan bahwa pemilik Dimensity 1200 akan dinamai OnePlus Nord 2.

Perlu diingat, bahwa OnePlus Nord menerima chipset Snapdragon 765G dan kemunculan Dimensity 1200 sebagai penggantinya dapat dianggap sebagai langkah maju yang nyata.

Ini juga merupakan solusi delapan inti yang memungkinkan smartphone dilengkapi dengan layar dengan kecepatan refresh hingga 168 Hz dan kamera tunggal pada 200 megapiksel. Pemrosesan grafis disediakan oleh subsistem grafis Mali-G77 MP9.

Tahun lalu, OnePlus memutuskan untuk menangani segmen kelas menengah dan meluncurkan seri Nord, yang dimana Nord itu menjadi yang pertama. Kemudian, rumor yang beredar mengatakan bahwa tahun ini perusahaan juga akan merilis Nord CE 5G.

Baca juga:

Rekomendasi 8 Smartphone Oppo Dengan ROM Besar 128GB

Sekedar informasi, perusahaan membukukan pertumbuhan yang kuat di India pada kuartal terakhir, seperti yang dilansir Counterpoint Research. Baru-baru ini, OnePlus telah membagikan statistik resmi terkait bisnisnya di Eropa.

Penjualan di Uni Eropa dilaporkan tumbuh 388% dalam tiga bulan pertama tahun 2021, hampir 5 kali lipat dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Dalam berita terkait, pendapatan dari penjualan Eropa naik 286 persen, sebagian besar berkat popularitas perangkat andalan perusahaan. Ponsel pintar senior menyumbang 65% dari total pendapatan UE perusahaan pada kuartal pertama 2021, menurut data yang dipublikasikan. Sisa pendapatan berasal dari aksesoris dan smartphone kelas menengah dari seri Nord.

Terlepas dari kenyataan bahwa hampir semua pembuat smartphone sekarang menghadapi kekurangan chip, OnePlus yakin dengan pengiriman ke Eropa tidak mengalami penurunan.

Perusahaan mengatakan memiliki hubungan yang tidak biasa dengan mitra manufaktur, yang memungkinkan OnePlus membuat prediksi yang cukup akurat tentang pengiriman produknya.

Scroll to top