Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

kini,-clubhouse-versi-android-bisa-diakses-oleh-pengguna-di-seluruh-dunia

Kini, Clubhouse Versi Android Bisa Diakses Oleh Pengguna Di Seluruh Dunia


Jakarta, Selular.ID

– Seperti yang dijanjikan, Clubhouse versi Android akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna yang berada di seluruh penjuru dunia. Beberapa hari yang lalu memang Clubhouse versi Android sudah resmi dirilis, namun hanya segelintir negara saja yang dapat merasakannya. Kabar tersebut berdasarkan pada laporan dari Endgadget kemarin, Selasa (21/5/2021).

Pada akhir Maret kemarin, Paul Davidson, pendiri Clubhouse, mengatakan bahwa versi Android dari aplikasi tersebut masih hadir beberapa bulan lagi. Namun nyatanya, peluncuran aplikasi tersebut untuk Android hadir lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan, yakni pada pertengahan Mei 2021.

Aplikasi Clubhouse versi Android ini bisa diprediksikan bakal banyak digabndrungi, sebab melihat dari awal-awal Clubhouse versi iOs yang mendulang kesuksesan. Ya, sekedar mengingatkan,  Platform ini mulai popular Setelah dipakai oleh

Elon Musk

, seorang miliader popular di dunia yang sekaligus pendiri beberapa perusahaan teknologi ternama seperti Tesla dan SpaceX.

Baca juga:

Akhirnya! Aplikasi Clubhouse Versi Android Beta Kini Tersedia di Play Store

Melalui Clubhouse, orang dapat diundang ke ruang virtual tempat mereka dapat mengadakan diskusi dan berbicara tentang topik yang menjadi minat bersama. Hampir setiap aplikasi obrolan modern memang sudah memiliki fitur pesan suara dan obrolan ataupun panggilan konferensi.

Menariknya, yang membedakan aplikasi Clubhouse dibanding aplikasi lainnya yaitu pengguna dapat memilih topik menarik, seperti sains, crypto, startup, politik AS, dan lain sebagainya. Aplikasi kemudian akan merekomendasikan pengguna berupa ruang percakapan untuk bergabung.

Sangking viral nya, banyak kompetitor yang melirik aplikasi Clubhouse sebagai inspirasi dalam penggarapan aplikasi serupa, sebut saja beberapa diantaranya ada Telegram dan Twitter. Namun, hal itu tak membuat perusahaan goyah. Hingga saat ini, aplikasi Clubhouse masih menduduki posisi teratas dari para penirunya.

Tonton juga video di bawah ini:

Scroll to top