Supplier Case HP - HANDAL Jakarta

juara-piala-presiden-esport-2022-bisa-mewakili-indonesia-pada-ajang-turnamen-dunia

Juara Piala Presiden Esport 2022 Bisa Mewakili Indonesia Pada Ajang Turnamen Dunia

Juara Piala Presiden Esport 2022 Bisa Mewakili Indonesia Pada Ajang Turnamen Dunia

Penulis

Febrian Fahusni

Selular.ID – Sang juara dari Piala Presiden Esport 2022 akan mewakili kejuaraan esport dunia, bagaimana bisa.

Piala Presiden Esport 2022 sebentar lagi akan dimulai pada tanggal 10 Agustus mendatang dengan mempertandingkan dari sektor 6 permainan.

Yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala, Battle of Satria Dewa, dan satu game lokal dari sistem submission.

Dikabarkan pemenang atau sang juara dari ajang tersebut akan mewakili Indonesia pada ajang turnamen esport dunia, yakni IESF Worl Championship.

Baca juga : Piala Presiden Esport 2022 Akan Kembali Bergulir

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Bambang Sunarwibowo yang menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), ia mengatakan bahwa jika nantinya juara Piala Presiden 2022 akan menjadi wakil Indonesia di ajang international IESF World Championship.

IESF World Championship adalah turnamen tahunan yang sudah terselenggara sejak tahun 2009. Dan nantinya pada edisi tahun ini akan diselenggarakan di Indonesia dan Bali menjadi tuan rumah.

Menurut presiden IESF, Vlad Marinescu, Indonesia dipilih menjadi tuan rumah IESF World Championship yang dirasa memiliki ekosistem esport yang mumpuni.

Tidak semua dari sektor game yang dipertandingkan pada gelaran turnamen Piala Presiden Esport 2022 ini akan mengikuti IESF World Championship.

Karena turnamen bertaraf internasional itu mempertandingkan dari 6 sektor yakni, CS:GO, DOTA 2, E-Football, Tekken7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Jadi nantinya hanya 2 sektor dari pemenang turnamen Piala Presiden Esport 2022 ini PUBG Mobile dan Mobile Legends lah yang berhak mewakili diajang IESF World Championship.

Untuk penggemar diharapkan juga mohon bersabar, melansir dari Instagram resmi IESF, dikabarkan untuk acaranya akan berlangsung 4 bulan lagi dari sekarang.

Memberi arti turnamen dunia ini akan diselenggarakan sekiranya pada akhir tahun 2022 mendatang.

Baca juga : Fortem Technologies Akan Membantu Keamanan Jalur Udara Pada Piala Dunia Qatar 2022

Scroll to top

search engine optimized by. Jasa SEO LinkSEO